Edaran Walikota Mataram Bulan Puasa Tahun 2017

Sehubungan dengan tibanya Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah, maka untuk menghormati umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa serta untuk meningkatkan toleransi sesama umat beragama dan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2015 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum disampaikan kepada seluruh warga Kota Mataram untuk memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Dilarang keras memperjualbelikan dan/atau membunyikan petasan/mercon dan sejenisnya.

2. Kepada para pemilik dan pengelola restoran, rumah makan, warung, kedai, kantin, cafe, dan tempat lain yang sejenis, yang menyediakan makanan dan/atau minuman hanya melayani pembeli mulai pukul 17.00 05.00 wita.

3. Ketentuan sebagaimana dimaksud angka 2 di atas dapat dikecualikan apabila tempat-tempat sebagai lokasi usaha/berjualan yang dibolehkan untuk tempat aktifitas makan dan minum secara terbatas dan tertutup, dengan memperhatikan karakteristik daerah, adat, dan budaya setempat setelah mendapatkan penetapan dengan Keputusan Walikota Mataram. (Pengajuan permohonan diajukan ke Satpol PP Kota Mataram).

4. Kepada para pemilik dan penanggung jawab hotel, losmen, restoran, karaoke, cafe, dan tempat hiburan lainnya yang melaksanakan usaha hiburan seperti pertunjukan Live Music dan sejenisnya, di tempat tertutup maupun terbuka, diminta untuk tidak melaksanakan kegiatannya selama Bulan Suci Ramadhan.

5. dalam berbagai bentuk kegiatan keislaman dan dalam memanfaatkan pengeras suara agar tetap mempertimbangkan waktu, situasi serta kondisi masyarakat umum sekitarnya dengan tidak berlebihan.

6. Kepada para Camat dan Lurah dalam melaksanakan pengawasan maupun penertiban di lapangan agar tetap berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan jajaran Kepolisian serta aparat keamanan setempat.

7. Bila terjadi gangguan terkait pelaksanaan tersebut di atas, masyarakat dapat menghubungi aparat setempat (Camat/Lurah) atau Satpol PP Kota Mataram atau menghubungi nomor (0370) 627547. Demikian Edaran ini disampaikan untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

 

Selengkapnya bisa di Download

Sumber Informasi